Billboard’s queen of the month : Carly Rae Jepsen


“Hey, I just met you
And this is crazy
But here’s my number
So call me maybe ?”

Lirik yang ear-catchy, video yang eye-catchy dan penyanyinya yang heart-catchy. Agaknya itulah yang membuat single dari Carly Rae jepsen yang bertajuk “Call me maybe” ini menjadi jawara di tangga lagu Billboard. Billboard sendiri bisa dibilang barometer musik dunia, sehingga menjadi jawara di Billboard berarti merupakan sebuah pencapaian prestasi yang membanggakan. Standing ovation for Jepsen.

Mengalahkan Maroon 5, Gotye dan One Direction, akhirnya posisi jawara pun diraih oleh “Call Me Maybe” yang musik dan liriknya ditulis sendiri oleh Jepsen dan rekannya Tavish Crowe. Lagu bergenre teen pop ini nampaknya mampu memikat hati jutaan remaja di belahan dunia barat atas liriknya yang mudah dihapal dan cocok dengan dunia remaja.

 

Carly Rae Jepsen on Billboard's Magazine Cover

Mampu bertengger selama 2 minggu sampai sekarang, membuat Jepsen menerima banyak sekali pujian karena dirinya adalah salah satu dari 2 penyanyi wanita yang debut single-nya mampu meraih posisi pertama di Billboard. Sebelumnya posisi ini pernah juga diraih oleh Ke$ha dengan single-nya yang berjudul “Tik Tok”.

Carly Rae Jepsen yang tahun ini genap berusia 26 tahun adalah seorang penyanyi berkebangsaan Canada yang merupakan salah satu jebolan dari Canadian Idol 2007. Saat itu Jepsen berhasil masuk ke posisi top 3 walaupun akhirnya harus tersisihkan oleh kedua peserta yang lain.

 

Carly Rae Jepsen on 2012 Springle Ball, Philadelphia

 

Gagal di Canadian Idol tidak membuat Jepsen berputus asa, namun memilih untuk berkarya lebih baik lagi di dunia musik sampai akhirnya keluarlah album pertamanya bertajuk “Tug Of War” pada tahun 2008. Pada tahun 2011, Jepsen mulai memproduksi album kedua yang diberi judul “Curiosity” dan terpilihlah “Call Me Maybe” sebagai lead single.

“Curiosity” akhirnya dilempar ke pasaran pada tanggal 14 Februari 2012 sebagai kado valentine untuk seluruh remaja di dunia. Segera setelah keluar, lagu “Call Me Maybe” menjadi salah satu lagu yang menarik jutaan penggemar. Bahkan penggemarnya tidak sedikit dari kalangan artis papan atas termasuk Justin Bieber, Selena Gomez dan Katy Pery yang membuat viral video / cover video dan meng-upload-nya ke Youtube.

 

 

Berbeda dengan “Tug Of War”, pada album keduanya ini lagu-lagu Carly Rae Jepsen terasa sedikit lebih ringan dan lembut. Unsur pop yang begitu kentara dibalut dengan suaranya yang terdengar begitu crispy menciptakan suasana bahagia bagi para pendengarnya. Cobalah untuk mendengar track “Just A Step Away” yang lembut dan “Both Sides Now” yang liriknya begitu memotivasi.

Saat ini Jepsen menjadi begitu terkenal dan bahkan sudah mengikat kontrak dengan manajemen yang sama dengan manajemen Justin Bieber yaitu Schoolboy Records dan Interscope. Jepsen digadang-gadang akan mengikuti serangkaian concert tour Justin Bieber bertajuk “Believe” yang akan dimulai sejak bulan september mendatang. Jepsen juga sedang menyiapkan album ketiga yang juga akan release bulan September. Pada album ketiganya ini, Jepsen akan berkolaborasi dengan banyak musisi termasuk LMFAO dan Owl City.

 

Carly Rae Jepsen with her sister, Katie Jepsen

 

Satu hal yang menarik dari Jepsen adalah sifatnya yang tidak berubah walaupun dia sudah menjadi terkenal seperti saat ini. Jepsen terkenal sebagai seorang artis yang dekat dengan penggemarnya, setidaknya terlihat dari akun sosialnya baik Twitter dan Instagram (sama-sama menggunakan akun @carlyraejepsen) yang terkesan begitu “hangat”. Bahkan Jepsen tidak ragu untuk menyapa para penggemarnya langsung via media sosial.

Di tengah-tengah popularitasnya yang meledak, Jepsen pun tidak lepas dari kritik. Kritik yang paling sering diterima oleh Jepsen adalah mengenai penampilannya yang kata para fashion seeker “is too young” alias terlalu muda untuk seorang wanita berusia 26 tahun. Namun menilik dari sifatnya yang sangat ceria dan selalu tertawa di setiap kesempatan, para fansnya tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Image gadis remaja memang cocok dengan Jepsen.

 

Well, congratulation for Carly Rae Jepsen atas pencapaiannya yang gemilang. Semoga semakin produktif dalam menelurkan karya yang menarik dan terus dicintai para penggemar.

So, call me maybe, Jepsen?

 
 

source:
billboard.com
perezhilton.com
popcrunch.com

Filed Under: Highlights, RecentPost